Breaking News
Loading...
Senin, 12 Mei 2014

Rumah Kontainer, Alternatif Hunian Dengan Peluang Menggiurkan Peluang Usaha dan Peluang Bisnis Terbaru, Wirausaha

00.48




Properti merupakan salah satu lahan bisnis yang menjanjikan. Hal ini karena selain selalu dibutuhkan orang, lahan yang tersedia juga menipis. Hasilnya, harga properti kian naik dari hari ke hari.
Tetapi, saat ini, sudah ada bangunan alternatif yaitu rumah kontainer. Rumah jenis ini dibuat dari kontainer bekas, sehingga harganya pun lebih murah. Indra Suhendar adalah salah satu pengusaha yang menyediakan rumah ini. Dan, selama 2 tahun dia menjalankan bisnis ini, sudah banyak pesanan yang datang padanya.
Indra menyediakan kontainer bekas, sekaligus menyediakan layanan untuk mendesain dan mendekorasinya. Sehingga, kontainer yang dia jual langsung layak huni.
Bahan utama bisnis ini banyak didapatkan dari kontainer bekas pelayaran di daerah pelabuhan di Jakarta Utara. Selain itu, Indra juga mendapatkannya dari  kantor-kantor pelayaran di daerah Sudirman, Jakarta Pusat.
Jenis kontainer yang digunakan adalah kontainer bekas dari luar negeri. Hal ini dikarenakan, sebagian besar kontainer tersebut digunakan untuk mengangkut alat-alat berat. Jadi, kondisi didalamnya masih bagus.
wirausaha, ide bisnis, rumah, kontainer, hunian
Sedangkan kontainer lokal banyak digunakan untuk mengangkut bahan-bahan bangunan, seperti semen, pasir besi dan lainnya. Oleh karena itu, bagian dalamnya sebagian besar rusak dan kotor. Hal ini dapat menyebabkan biaya produksi rumah kontainer akan membengkak karena besarnya biaya restorasi.
Jenis rumah kontainer yang dijual Indra terdiri dari 2 macam, yaitu ukuran 12 meter dan 6 meter. Harga yang dia tawarkan juga bervariasi, tergantung dari kondisi kontainer.
Untuk kontainer baru atau kosong, tanpa perawatan dan perlakuan khusus, dijual dengan harga Rp. 13 juta – Rp. 14 juta. Harga ini juga dilihat dari kondisi bagian dalam kontainer.
Untuk kontainer yang sudah didesain ulang, sehingga menjadi ruangan kantor dengan 2 jendela, harga jualnya mencapai Rp. 40 juta – Rp. 42 juta. Sedangkan kontainer untuk rumah hunian, dijual dengan harga Rp. 70 juta.
1.Rumah Kontainer, Alternatif Hunian Dengan Peluang Menggiurkan 1

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer