Breaking News
Loading...
Kamis, 22 Mei 2014

Google Ciptakan Kontak Lens Dengan Fitur Kamera

21.31

Google kembali unjuk gigi. Setelah kacamata pintar Google Glass, perusahaan raksasa mesin pencari tersebut tengah bersiap merilis sebuah lensa kontak pintar yang mampu melakukan banyak hal termasuk memotret gambar hanya dengan berkedip. Wow! Teknologi tinggi terbaru dari Google ini tentu akan sangat ditunggu-tunggu ya.

Proyek lensa kontak pintar bernama ‘Moonshot’ tersebut kabarnya telah didaftarkan hak patennya. Bahkan dalam dokumennya, tampak sebuah sketsa yang menggambarkan sepasang lensa kontak dengan sensor yang melekat di atasnya. Nantinya sensor tersebut akan membuat si pengguna dapat melihat pemandangan di sekitar menjadi lebih jelas, seperti soal cahaya, warna, objek, bahkan wajah orang lain.



Tapi yang paling menarik adalah lensa kontak pintar Google memiliki kamera kecil yang dibenamkan didalamnya. So, tinggal mengedipkan mata, pengguna pun bisa mengambil gambar apapun yang disukai dengan mudahnya. Luar biasa bukan? Lensa kontak yang dilengkapi dengan kemampuan koneksi ke sejumlah perangkat lain seperti smartphone ini juga bisa dijadikan pengingat. Ketika lensa kontak menangkap gambar, lalu mengirimnya ke smartphone, maka smartphone akan mengeluarkan suara peringatan tertentu.

Dilansir dari Situs Patent Bolt, menyebutkan bahwa lensa kontak tersebut juga dapat digunakan oleh penyandang tuna netra sebagai peringatan ketika ada hambatan atau bahaya di depannya. Caranya dengan memproses data visual dari kamera yang akan mendeteksi sejumlah benda yang berada di sekitarnya.

Pengguna pun dapat dengan bebas mengendalikan lensa kontak pintar Google karena rangkaian komponendiletakkan di bawah pupil lensa sehingga alat tersebut bisa menempel dan bergerak bersama mata tanpa menghalangi pandangan.Tak hanya terlihat stylish, teknologi tersebut akan sangat sangat memudahkan para pengguna. Waaah sangat menarik ya! Semoga saja hasil akhir yang akan diproduksi sesuai dengan rumor yang beredar saat ini…

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer