Breaking News
Loading...
Selasa, 06 Mei 2014

Dipeluk manusia api, pemimpin partai tewas terpanggang

03.43
 

Pemimpin Partai Bahujan Samaj di India, Kamruzzama Fauji, tewas usai diserang "manusia api". Ia menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit lantaran luka bakar yang hebat.

Kejadian terjadi saat siaran langsung debat kandidat pemilu India di Uttar Pradesh, Senin 28 April 2014. Tiba-tiba seorang pria yang membakar dirinya datang dari kerumunan penonton, menghampiri dan memeluk Kamruzzama. Politisi itu pun ikut terbakar.

Kejadian itu langsung membuat suasana panik. Penonton acara debat berlarian. Beberapa orang mencoba memadamkan api yang membara di tubuh Kamruzzama dan manusia api.

"Pria itu datang begitu saja menyulut api ke tubuhnya dan memeluk bintang tamu," ujar saksi mata, Pankaj Kumar Gupta, seperti dimuat New Delhi Television Limited, Minggu (4/5/2014).

Setelah api berhasil dipadamkan, Kamruzzama langsung dilarikan ke rumah sakit. Sayang, nyawanya tak terselamatkan. Ia meninggal dunia beberapa hari kemudian Karena 75 persen tubuhnya alami luka bakar parah. Keluarga mengumumkan kematian sang pemimpin partai pada Sabtu 3 Mei.

Sementara itu, pelaku teridentifikasi bernama Durgesh Kumar Singh. Ia juga tewas karena 95 persen tubuhnya alami luka bakar. Sedangkan 2 orang lainnya, yang membantu memadamkan api, harus dirawat karena luka bakar ringan.

Saat ini, kepolisian India tengah menyelidiki motif penyerangan tersebut. Dugaan sementara, serangan bermuatan politik di tengah-tengah pemilu India yang berlangsung bertahap selama 5 pekan. (*lip6)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer