Breaking News
Loading...
Jumat, 18 April 2014

Roy Suryo: Caleg Curang Harus Ditindak Tegas

20.05
Menpora Roy Suryo sedang mencoba main Jemparingan (Panahan tradisional) di Kastelah Puro Pakualaman, Yogyakarta,Ahad (23/6). REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA– Calon legislatif (Caleg) dari Partai Demokrat, Roy Suryo mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menindak Caleg yang melakukan kecurangan. Menyusul ada indikasi sejumlah Caleg dari seluruh partai di daerah pemilihan (Dapil) Yogyakarta telah melakukan kecurangan di antaranya politik uang dan penggelembungan suara.

“Masyarakat terutama di DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) jangan terpengaruh apalagi terprovokasi dengan statemen liar yang menyatakan ada yang sudah ‘menang,’ bahkan ‘mengalahkan’ saya,” kata Roy Suryo yang juga Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora)  kepada wartawan di Yogyakarta, Jumat (18/4).

Masyarakat, lanjut Roy Suryo, diminta untuk mencermati Caleg-caleg di Tempat Pemungutan Suara (TPS) mana yang suaranya minim atau bahkan tidak mendapat suara.  Tetapi dalam rekap yang masuk di KPU ternyata suaranya menjadi puluhan atau bahkan ratusan. “Modusnya menambah angka pada rekap Form C1 atau C1 Planonya,” tandas Roy Suryo.

Kecurangan seperti ini, kata Roy Suryo, dilakukan Caleg hampir seluruh partai. Sehingga Roy sangat mendukung KPU bila menemukan kecurangan seperti itu untuk menindak Caleg tersebut. “Tidak terkecuali Caleg dari Partai Demokrat,” kata Roy.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer